Monday, November 30, 2015

Setelah membahas 5 diva yang tidak diragukan lagi vokalnya dalam menyanyikan soundtrack drama-drama Korea di bagian pertama, aku masih punya 5 diva lagi yang tak kalah hebatnya. Siapa mereka? Ini dia...

6. G.NA

Gina Jane Choi atau G.NA adalah penyanyi yang berada di bawah naungan Cube Entertainment. Dia lahir pada tanggal 13 September 1987, di Edmonton, Alberta, Kanada. G.NA adalah penyanyi, penulis lagu dan aktris keturunan Korea-Kanada. Awalnya dia diatur untuk debut bersama girlband Five Girl, namun girlband itu akhirnya bubar karena agensinya mengalami masalah keuangan.

G.NA akhirnya bergabung dengan Cube Entertainment dan merilis lagu duet bersama Rain yang berjudul "Things I Want To Do When I Have a Lover" (panjang ya judul lagunya ^ ^) pada tanggal 5 Juli 2010. Di tahun yang sama, G.NA merilis mini albumnya yang diberi judul Draw G's First Breath. Dan pada Februari 2011 lagu "Black and White" meledak, yang mengantar G.NA pada kepopuleran.


G.NA telah merilis 6 album dan menyanyikan 6 lagu soundtrack, yaitu : 
1. Kiss Me (Palyfull Kiss)
2. Tell Me Now (The Thousandth Man)
3. Because You Are The One (Greatest Love)
4. Love and Slow (Mate)
5. Half, duet bersama Aaron Yan (Fall in Love With Me)
6. Don't Cry (Scholar Who Walks The Night)

Berikut MV Don't Cry dari drama Scholar Who Walks The Night yang dimainkan oleh Lee Jun Ki, Lee Yoo Bi, Lee Soo Hyuk, Kim So Eun dan Chang Min TVXQ. 




7. Hyolin 

Kim Hyo Jung atau lebih dikenal dengan nama Hyolin, adalah salah satu anggota dari girlband Sistar. Hyolin lahir di Incheon, pada tanggal 11 Januari 1991. Hyolin dikenal sebagai Beyonce dari Korea Selatan karena kulitnya yang agak gelap, tidak seperti orang Korea umumnya dan karena vokalnya.


Pada tanggal 22 November 2013, Hyolin tampil sepanggung bersama legenda musik dunia Stevie Wonder, menyanyikan lagu I Just Called To Say I Love You di ajang penghargaan MNet Asian Music Awards. Suaranya yang mengagumkan mendapatkan pujian dari Michael Bolton, saat Hyolin tampil menyanyikan salah satu lagu Michael di acara Immortal Songs 2.

Tanggal 26 November 2013 merupakan hari dimana Hyolin melakukan debut solo dengan merilis album Love and Hate, yang berisi 2 lagu unggulan Lonely dan dan One Way Love. Untuk lagu soundtrack, Hyolin telah berpartisipasi menyumbangkan suaranya di 5 drama dan 1 film animasi.

Inilah lagu-lagu tersebut :
1. Who Are You (Glory Jane)
2. I Choose To Love You (Alone)
3. Crazy of You (Master's Sun)
4. Hello/Goodbye (My Love From The Star)
5. Let It Go Korean Version (Frozen)
6. Come a Little Closer (Warm and Cozy)


8. Ailee 

Ailee atau Lee Ye Jin atau Amy Lee adalah seorang penyanyi Korea-Amerika yang saat ini berusia 26 tahun (lahir : 30 Mei 1989). Ailee dibesarkan di New Jersey, Amerika Serikat dan memulai karir menyanyinya sebagai Youtuber. Ailee berada di bawah naungan YMC Entertainment (Korea) dan Warner Music (Jepang).


Ailee merilis single pertamanya, Heaven, pada tanggal 8 Februari 2012. Sebelum debut resminya Ailee bermain di drama Dream High 2. Sampai saat ini ia telah merilis 3 album mini dan satu album studio.

Ailee telah menerima banyak penghargaan sebagai Best New Artist di antaranya MelOn Music Awards, Golden Disk Awards, Gaon Chart K-Pop Awards dan Seoul Music Awards. Penghargaan lain yang diraih Ailee adalah Best Newcomer dan Best Female Vocal Performance di MNet Asian Music Awards. Untuk lagu soundtrack Ailee mendapatkan penghargaan Best Original Soundtrack di Korea Drama Awards ke-7 untuk lagu "Goodbye My Love" yang menjadi ost. drama Fated To Love You versi Korea.

Lagu-lagu soundtrack yang telah dinyanyikan Ailee adalah :
1. Racing Queen ft Mighty Mouth (Racing Queen 2)
2. Superstar,  bersama Hyolin dan Jiyeon (Dream High 2)
3. Love Note (Full House Take 2)
4. Ice Flower (King of Ambition)
5. Tears Stole The Heart (Secret Love)
6. Day by Day (Triangle)
7. Goodbye My Love (Fated To Love You)
8. Are You The Same (Shine or Go Crazy)


9. Yoon Mi Rae

Natasha Shanta Reid lahir 31 Mei 1981 dikenal dengan nama Korea Yoon Mi Rae adalah seorang penyanyi yang terlahir dari seorang ibu asal Korea Selatan dan ayah asal Amerika. Yoon Mi Rae adalah penyanyi dan juga rapper. Dia adalah bagian dari kru Hip Hop Korea, The Movement dan sekarang menjadi anggota MFBTY.

Yoon Mi Rae menikah dengan Tiger J.K (rapper, produser dan enterpreneur) dan dikaruniai seorang putra. Yoon Mi Rae selain aktif di bidang musik, dia juga aktif berkampanye untuk melawan tindakan kekerasan pada anak-anak. Karena usahanya itu, Yoon Mi Rae mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan.


Sampai saat ini Yoon Mi Rae telah menghasilkan 5 album studio, 2 album EP, dan 10 single yang 3 diantaranya merupakan lagu soundtrack drama. Lagu-lagu soundtrack yang telah dihasilkan Yoon Mi Rae :
1. Crying Without Words (Bad Love)
2. Touch Love (Master's Sun)
3. I Love You (It's Okay That's Love)
4. I'll Listen To What You Have To Say (School 2015)


10. Jang Jae In
Waktu pertama kali mendengar lagu Secret Paradise yang merupakan soundtrack dari drama Scholar Who Walks The Night aku merasa tertarik karena lagu ini agak berbeda warnanya dari lagu Korea biasa. Jang Jae In, penyanyi yang menyanyikan lagu ini adalah merupakan penyanyi yang memulai karirnya dari ajang Superstar K2. Jang Jae In yang lahir 6 Juni 1991, menempati urutan ketiga dalam kompetisi tersebut. 
Jang Jae In memulai menulis lagu di usia 15 tahun. Nama asli Jang Jae In adalah So Min, tapi dia menggantinya dengan Jae In yang berarti orang berbakat. Pada usia 16 Jae In pindah ke Seoul dan menghabiskan waktunya mengamen di jalanan Hongdae. Setelah masuk ke jurusan musik Universitas Howon, Jae In tampil secara rutin di klub-klub di Hongdae.
Jang Jae In baru menghasilkan 1 album (Day Breaker) dan 8 single, yang 4 diantaranya adalah lagu soundtrack drama, yaitu :
1. Please (Athena, Goddess of Warfare)
2. The Day For You (Incarnation of Money)
3. Auditory Hallucination ft Nashow (Kill Me Heal Me)
4. Secret Paradise (Scholar Who Walks The Night)
Berikut adalah penampilan Jang Jae In pada acara Drama Music Concert Festival 2015. Pada acara ini Jang Jae In menyanyikan lagu dari soundtrack Kill Me Heal Me. 

Itulah 10 diva dalam soundtrack Drama Korea. Mungkin kamu memiliki penyanyi lain yang menjadi favorit, yang tidak masuk dalam daftar ini. Tapi, inilah yang terbaik versiku. Semoga berkenan :)


Sumber : Wikipedia, Youtube.
~dymaldini~

0 comments:

Post a Comment